LightBlog

Saturday 3 October 2020

Berikut Cara Membuat Sarung Pegangan Panci

Bahan dari wol dengan motif kotak-kotak kecil dan besar
Busa pelapis
Jarum jahit warna senada
Gunting

Cara membuat :

1. Sarung untuk memegang panci ini terdiri atas tiga bagian : atas, bawah dan dalam
2. persiapkan 30×40 cm kain wol bermotif kotak-kotak kecil dan kain wol bermotif kotak-kotak besar ukuran 20x20cm. Siapkan pula busa pelapis bagian atas dan bawah
3. potonglah kain wol bermotif kotak-kotak kecil ukuran 25×5 cm untuk bagian atas dan ukuran 22×16 cm untuk bagian bawah. Tambahkan 1 cm pada masing-masing sisi untuk bagian yang di jahit.
4. untuk bagian dalam sarung tangan, potonglah kain wol bermotif kotak-kotak besar seukuran 18x16cm dan bagian pinggiran sarung, potonglah 3×40 cm kain wol bermotif kotak-kotak besar.
5. jangan lupa menyisipkan busa pelindung atas dan bawah sebelum dipotong
6. jahit busa pelapis membentuk bujur sangkar sesuai dengan garis-garis pada kain hingga ketinggian15cm.
7. satukan bagian atas dan bawah denagn membalikan kain kotal-kotak kecil dan jahitlah bagian kanan dan kiri bahan hingga sepanjang 15cm
8. ambil kain dengan motif besar satukan terbalik, lalu jahit dengan sarung sarung bagian atas membentuk setengah lingkaran.lipat bagian tersebut antara busa pelapis dan abian bagian belakang kain bermotif besar.
9. bagian belakang kain yang belum terjahit dijahit dengan sarung bagian bawah, lalu dibalik. Balik pula bagian atasnya. Kini sarung tangan yang unik siap digunakan.


https://ift.tt/3nhlh87
from Halo Dunia https://ift.tt/30tQVFP
via IFTTT

No comments:

Post a Comment

Adbox