LightBlog

Tuesday 29 September 2020

Cai Changpan Gunakan Alat Proyek Lapas Tangerang Untuk Kabur

Halodunia.net – Polda Metro Jaya menemukan alat bukti pelarian bandar narkoba asal Tiongkok, Cai Changpan alias Cai Ji Fan, dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang. Selang, pompa air, dan sejumlah alat pelarian lain didapat dari proyek dalam lapas.

“Itu alat-alat memang pada saat itu ada pembangunan dapur yang ada di dalam sel,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Rabu, 30 September 2020.

Cai Changpan menggali lubang sedalam 2 meter dan panjang 30 meter menggunakan sekop, besi, obeng, dan pahat. Lubang yang digali tersebut terhubung dengan gorong-gorong di luar lapas sehingga lubang pelarian kerap dibanjiri air.

Baca: Cai Changpan Lubangi Kamar Tahanan Menggunakan Sekop

Cai Changpan menggunakan pompa untuk membuang air tersebut. “Dia pakai pompa air untuk kabur,” kata Yusri.

Terpidana hukuman mati itu kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang pada Senin malam, 14 September 2020. Pembuatan jalur pelarian bandar narkoba kelas kakap tersebut memakan waktu delapan bulan.

Petugas lapas mengetahuinya 11 jam kemudian. Polisi tengah menyelidiki dugaan keterlibatan petugas lapas dalam pelarian bandar narkoba tersebut.


https://ift.tt/eA8V8J
from Halo Dunia https://ift.tt/36q1KfE
via IFTTT

No comments:

Post a Comment

Adbox